PENDAMPINGAN BELAJAR KEPADA ANAK DI DESA KADUGADUNG DALAM IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS APLIKASI KAHOOT
Keywords:
Pembelajaran Interaktif, Aplikasi KahootAbstract
Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan
untuk meningkatkan literasi digital dan mengoptimalkan
pembelajaran interaktif pada anak-anak di Desa Kadugadung
melalui sebuah kompetisi berbasis aplikasi Kahoot!. Kompetisi
"Ranking 1" dirancang untuk menarik minat anak-anak dalam
belajar sekaligus mengenalkan mereka pada penggunaan teknologi
digital dalam proses pembelajaran. Metode pelaksanaan melibatkan
persiapan materi lomba, pelatihan penggunaan aplikasi Kahoot bagi
peserta dan penyelenggaraan kompetisi. Hasil kegiatan
menunjukkan adanya peningkatan keterampilan digital dan minat
belajar anak-anak, serta terciptanya suasanapembelajaran
yang lebih interaktif dan menyenangkan. Kesimpulan dari
kegiatan ini adalah bahwa penggunaan teknologi digital seperti
Kahoot! dapat menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan
kualitas pembelajaran dikalangan anak-anak desa.

